Ads

Sabtu, 20 Oktober 2018

Resep Cara Membuat Risoles Teletubies

Resep Cara Membuat Risoles Teletubies - Lucu ya namanyaa Risoles 'Teletubies' 😊 itu karna warnanyaa yg mirip dg Teletubies.. 4 warna itu mewakili varian rasa masing,, ya utk membedakan aja sih isinyaa ☺ sy mau share cara buat kulit aja ya bun



Fahni Andini || Ukhti's Kitchen



Bahan-bahan
  1. Kulit : Resep Cara Membuat
  2. 500 gr Tepung Terigu
  3. 4 sdm Kanji (bs diganti tapioka ato sagu)
  4. 2 butir Telur
  5. 500 ml Air
  6. 500 ml Susu Cair
  7. 4 sdm Minyak
  8. secukupnya Garam
  9. Pewarna makanan secukupnya (boleh di skip)
  10. utk isinyaa sesuai selera ya




Langkah
  1. Campur Tepung, Kanji, dan garam aduk sebentar. Diwadah lain yg agak besar, campur air, susu dan telur lalu masukkan campuram tepung sedikit demi sedikit (cara ini utk mengurangi gumpalan tepung pada adonan) setelah tercampur rata, saring.
  2. Oles wajan anti lengket dg sedikit margarin ato minyak. Panaskan wajan sebentar dg api kecil
  3. Tuang 1 sendok sayur kedalam wajan. Pada saat menuangkan adonan ke wajan jgn langsung diatas api ya bun. Angkat wajan menjauh dr kompor. Lalu putar wajan agar adonan menyebar secara merata dipermukaan wajan
  4. Tunggu sebentar sampai hingga adonan matang. Ulangi sampai adonan habis
  5. Selamat mencoba
Tambah langkah


Itulah tentang Resep Cara Membuat Risoles Teletubies jangan abaikan juga Resep Cara Membuat Siomay/Dimsum Udang Ayam

Jumat, 19 Oktober 2018

Resep Cara Membuat Risoles Mayo Zulekha

Resep Cara Membuat Risoles Mayo Zulekha - Kemarin ibu pulang dari pengajian membawa satu snack box. Salah satu isiannya adalah risoles ragout sayur campur daging yang enaknya kebangetan..sayang risolesnya cuma 1 biji... kurang dong pasti πŸ˜„.... ya sudah buat sendiri sajalah yang versi simpel isi sosis mayonaise..



Dwiyani SSL



Bahan-bahan
    Resep Cara Membuat
  1. 150 gr terigu cakra
  2. 1 butir telur
  3. 350 ml air
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. Secukupnya tepung panir
  8. Isi :
  9. Telur rebus, iris jadi 8
  10. Sosis, iris jadi 4
  11. Keju slice potong jadi 8
  12. Bawang bombay tumis
  13. Secukupnya mayonaise, kalo suka bisa dicampur saos sambal




Langkah
  1. Kocok lepas telur, kaldu, garam, dan minyak tambahkan air aduk rata
  2. Ganti Tambahkan terigu dan aduk rata hingga halus dan tidak bergerindil (lebih bagus kl disaring)Kekentalan adonan kira2 seperti ini
  3. Ganti Panaskan teflon kemudian tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur, putar teflon tunggu hingga pinggiran agak mengering
  4. Ganti Lakukan terus hingga adonan habis, sebelumnya sisihkan 1 sendok sayur adonan untuk pencelup
  5. Ganti Ambil satu lembar kulit, isi dengan sosis, bawang bombay, telur rebus, keju slice dan mayonaise, kemudian gulung
  6. Ganti Celup ke dalam sisa adonan kemudian gulingkan dalam tepung panir, simpan di kulkas minimal 30 menit
  7. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang, angkat dan tiriskan
Tambah langkah


Sekian Mengenai Resep Cara Membuat Risoles Mayo Zulekha jangan lewatkan Resep Siomay Pangsit Isi Daging Suwir

Resep Cara Membuat Risoles Sayur Simpel

Resep Cara Membuat Risoles Sayur Simpel - gegara mama mertua ngeshare foto risoles yg soi buat untuk acara drmhnya trus jadi kepengen dehh...bikin aja lah ya murah n bs jadi bnyk... oiya tips dr aq ya saat menggulung risoles usahakan kulit risoles tidak dlm kondisi msh panas ya... dan bahan kulit bs pakai mentega yg dilelehkan bs jg engga ya... dsni coz stok mentega drmh tinggal sedikitπŸ˜‚ jadi aq pakai untuk menumis bahan isian saja ya...langsung aja ya



Hana Pertiwi TP

Resep Cara Membuat Risoles

Bahan-bahan
  1. bahan kulit :
  2. 500 gr terigu (me: segitiga biru)
  3. 2 telur ayam
  4. secukupnya air
  5. secukupnya garam
  6. bahan isian :
  7. 1/4 kg wortel, potong kotak
  8. 1/2 kg kentang, potong kotak
  9. 1/2 siung bawang bombay, rajang
  10. 3 siung bawang putih, cincang
  11. mentega untuk menumis
  12. 4 telur rebus potong kecil2, untuk jumlah disesuaikan,
  13. bawang prei/daun bawang secukupnya, cincang
  14. secukupnya garam
  15. secukupnya gula
  16. penyedap ayam secukupnya (bisa di skip)
  17. secukupnya lada bubuk
  18. bahan celupan :
  19. terigu
  20. air
  21. tepung panir




Langkah
  1. Ganti Membuat kuli : campur bahan kulit jadi 1 dan aduk2. buat adonan kulit tidak encer tidak kental. gunakan teflon anti lengket tuang 1 centong sayur kdlm teflon dan ratakan hingga adonan membentuk 1 ukuran teflon. tidak perlu dibalik ya..lakukan sampai habis. stlh selesai kulit diistirahatkan baru digulung bersama bahan isian.
  2. Ganti Bahan isian : panaskan mentega, tumis bawang bombay kemudian bawang putih beri lada bubuk. masukan kentang dan beri air masukan wortel dan daun bawang. masak hingga matang dan beri garam, gula dan penyedap ayam. koreksi rasa.
  3. Ganti Setelah semua siap. dan kulit sdh tidak panas. gulung risoles dan beri isian sayur dan telur. gulung sesuai selera. bisa dibentuk segitiga, persegi panjang, dll.
  4. Ganti Membuat celupan : campur terigu dan air aduk.. bahan celupan ini bisa dibuat agak encer Setelah selesai masukan risoles kedalam celupan dan gulung kedlm tepung panir
  5. Ganti Goreng risoles sampai berwarna kecoklatan dan sajikan bersama cabai rawit. selesai
Tambah langkah


Sekian Tentang Resep Cara Membuat Risoles Sayur Simpel lihat juga Resep Siomay Ala Dimsum Saus Asam Manis

Kamis, 18 Oktober 2018

Resep Cara Membuat Chicken Cheese Risoles

Resep Cara Membuat Chicken Cheese Risoles - Berteman dengan pakar kuliner itu sesuatu, melihat mereka berjibaku dengan makanan yang maknyuss membuat saya ngiler juga. Dan...ketika bunda Tutus share isian Chicken Cheese Pastel saya pun sesegera mungkin memeriksa isi kulkas, alhamdulillah....hampir semua bahan yang dibutuhkan tersedia namun...karena sudah ngiler saya manfaatkan kulit pangsit saja, maka cus....buat yuk 😘



Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti



Bah Resep Cara Membuat an-bahan 3 orang
  1. 500 gram filet ayam
  2. 250 gram wortel
  3. 500 ml susu uht (saya pakai full cream)
  4. 250 gram keju cheddar (saya pakai quick melt)
  5. 100 gram brokoli (bisa diskip)
  6. 2 siung bawang putih parut
  7. 1/4 sdt lada bubuk
  8. secukupnya gula dan garam
  9. 3 butir kuning telur
  10. 15 lembar kulit pangsit
  11. 3 putih telur
  12. 100 gram tepung panir
  13. 500 ml minyak goreng
  14. 100 gram jagung pipil (tambahan saya sendiri)
  15. sejumput daun parsley kering




Langkah 60 menit
  1. Ganti Bersihkan fillet ayam, rebus bersama jagung pipil hingga matang. Parut wortel dan keju, potong halus brokoli.
  2. Suwir daging ayam atau bisa juga gunting kecil-kecil. Kocok lepas kuning telur sisihkan.
  3. Ganti Panaskan wajan, masukkan susu, bawang putih parut, gula garam dan lada bubuk. Jika tepi wajan agak berbuih masukkan jagung pipil, ayam, wortel, brokoli juga keju.
  4. Aduk rata, kecilkan api tutup wajan. Tunggu 10 menit kemudian masukkan kuning telur dan aduk rata. Matikan api jika adonan sudah mengental dan matang. Taburkan daun parsley kering, tutup wajan.
  5. Ganti Siapkan 2 piring, isi dengan putih telur dan tepung panir atau tepung roti.
  6. Ganti Siapkan kulit pangsit isi dengan isian dan lipat, seperti amplop. Lakukan sampai isian habis.
  7. Ganti Celup risol ke dalam putih telur kemudian gulingkan ke tepung roti, lakukan hingga risol habis.
  8. Ganti Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api kecil. Goreng risoles hingga keemasan.
  9. Sajikan selagi hangat, selamat menikmati 😍
Tambah langkah


Demikianlah mengenai Resep Cara Membuat Chicken Cheese Risoles berikutnya ada Resep Cara Membuat Siomay Ayam Maknyus

Resep Risoles Ragout Sayur Sosis

Resep Risoles Ragout Sayur Sosis - Cemilan favorit keluarga



Yunia



Bahan-bahan 18 buah
  1. 18 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. Isi Ragout :
  3. 1 bua Resep Risoles Ragout Sayur h wortel besar, potong kotak kecil
  4. 1 buah kentang besar, potong kotak kecil
  5. 2 helai daun seledri, iris halus
  6. 4 buah sosis, potong kotak kecil
  7. 1 siung bawang bombay, potong kotak kecil
  8. 1 siung bawang putih, cincang halus
  9. 2-3 sdm margarin
  10. 2-3 sdm tepung terigu
  11. secukupnya Air
  12. secukupnya Garam, kaldu bubuk & lada
  13. Pencelup & taburan :
  14. 3 butir telur, kocok lepas
  15. secukupnya Tepung roti




Langkah
  1. Tumis bawang bombay & bawang putih dg margarin sampai harum. Masukan potongan kentang, wortel, seledri & air sedikit masak sampai sayuran matang.
  2. Masukan sosis, garam, kaldu bubuk & lada, aduk rata.
  3. Masukan tepung terigu, aduk cepat. Beri air sedikit lg, aduk cepat supaya tdk menggumpal. Koreksi rasa. Matikan api.
  4. Siapkan kulit lumpia. Beri 2 sdm isian ragout, gulung/lipat sesuai selera. Lakukan sampai isian ragout habis.
  5. Celupkan ke dalam kocokan telur & gulingkan ke tepung roti. Simpan beberapa saat di kulkas agar tepung roti menempel sempurna.
  6. Panaskan minyak utk menggoreng. Goreng risoles dg 1× balik saja agar tdk banyak menyerap minyak. Sajikan hangat dg cabe rawit/sambal botolan.
  7. Bs disimpan di wadah tertutup dan masukan ke freezer. Tahan kurleb 1 minggu. Kalau ingin makan, diamkan dulu risoles di suhu ruang sampai tidak beku lg, kemudian goreng risoles sampai matang.
Tambah langkah


Itulah Resep Risoles Ragout Sayur Sosis jangan abaikan juga Resep Siomay Kukus Ayam Kepiting

Rabu, 17 Oktober 2018

Resep Risoles Simple Ala Bunda Nessya

Resep Risoles Simple Ala Bunda Nessya - Alhamdulillah risoles saya jadi primadona di dagangan saya.. Selamat mencoba



Fristya Febriyani



Bahan-bahan 28 buah
  1. 500 g tepung terigu
  2. 4 sdm tepung sagu Resep Risoles Simple Ala
  3. Telor 1 kuning ny aj putihnya untuk perekat
  4. 1/2 gayung Air
  5. secukupnya Garam
  6. 1 sachet Masako
  7. secukupnya Minyak sayur
  8. 1/4 Tepung panir
  9. Isian :
  10. 1/4 kentang di potong dadu
  11. 2 buah wortel di potong dadu
  12. Bumbu halus :
  13. 4 siung bawang merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. sejumput Merica
  16. 4 butir Kemiri
  17. secukupnya Garam




Langkah
  1. Siapkan wadah masukan tepung terigu, air kocok sampai tdk bergerindil
  2. Ganti Masukan telur aduk rata, garam n masako kocok sampai halus
  3. Ganti Dadar menggunakan teflon anti lengket (sy pake teflon UK. 24)dadar adonan tipis 2
  4. Ganti Selagi mendadar adonan.. Tumis bumbu yg sudah di haluskan masukan isian wortel dan kentang(cz isian sy sudah jdi) langsung diisi sembari ngu adonan dadar yg lain matang
  5. Ganti Rekatkan putih telur ke dadar risol nya
  6. Ganti Masukan ke pelapis tepung panir, goreng hingga kecoklatan
  7. Selamat mencoba
Tambah langkah


Demikian Resep Risoles Simple Ala Bunda Nessya jangan lewatkan Resep Cara Membuat Siomay Goreng Kriuk Afiqa

Resep Cara Membuat Kulit Risoles Lembut

Resep Cara Membuat Kulit Risoles Lembut - Anakku yang paling besar doyan sekali risol. Aku sebenarnya kurang pinter bikin kulit risol, yang kulitnya sobek lah, terlalu tipis lah, dll. Akhirnya lebih sering beli aja deh. Sore ini rencana mau bikin crepes lembut aja buat cemilan, tapi si kakak lagi2 minta risol. Akhirnya bermodal resep crepes, aku coba jadikan crepes nya sebagai kulit risol. Ternyata alhamdulillah malah cocok bikin kulit risol pake resep adonan crepes, hehehe. Aku share resepnya ya, bisa buat kulit risol atau dibikin crep Resep Cara Membuat es lembut/dadar gulung dengan isian selai buah atau isian lainnya sesuai kreatifitas aja. Mudah2an ada yang cocok dengan resepku.



Revina



Bahan-bahan 15 porsi
  1. 1 Cup tepung terigu (aku pake segitiga biru)
  2. 2 butir telur ayam
  3. 200 ml air
  4. 2 sdm butter/mentega dilelehkan
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya lada
  7. penyedap/kaldu bubuk apa aja sesuai selera (aku gak pake)




Langkah 20 menit
  1. Kocok telur dengan garpu seperti membuat telur dadar
  2. Masukkan terigu kedalam kocokan telur sedikit demi sedikit. Aduk terus sampai lengket.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit kedalam campuran terigu dan telur tadi sambil terus diaduk dengan garpu sampai tidak bergerindil lagi. Kalo dirasa masih terlalu kental, boleh ditambah airnya sampai teksturnya tidak kental dan tidak encer.
  4. Masukkan garam, lada, kaldu bubuk kedalam adonan. Aduk rata.
  5. Masukkan mentega cair, aduk asal tercampur saja.
  6. Ganti Adonan akan bertekstur tidak terlalu encer dan tidak pula kental.
  7. Ganti Adonan siap di masak menjadi kulit risol.
  8. Selamat mencoba ya. Jika ingin membuat kulit untuk isian Manis, Saya biasanya hanya mencampur adonan dengan garam saja.
  9. Oh iya, risol yang sudah ada isiannya aku goreng tanpa panir ya. Aku bikin kulitnya pake teflon kecil, makanya jadi 15-20 buah.
  10. Biasanya adonan aku simpan di kulkas dulu sekitar satu jam sebelum dimasak.
Tambah langkah


Sekian Resep Cara Membuat Kulit Risoles Lembut jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Siomay Dimsum Aiyra