Ads

Kamis, 21 Juni 2018

Resep Nastar Jagung Lumer Bgt

Resep Nastar Jagung Lumer Bgt - Yuanita Prastyo



Bahan-bahan
  1. 10 butir kuning telur
  2. 500 gram roombutter
  3. 500 gram margarin
  4. Resep Nastar Jagung 125 gr tepung maizena
  5. 8 sdm susu bubuk fullcream
  6. 250 gram gula halus
  7. 1 sachet vanilli
  8. Pewarna makanan hijau
  9. secukupnya Tepung terigu
  10. secukupnya Selai nanas
  11. Pewarna makanan hijau
  12. Bahan olesan:
  13. 3 butir kuning telur
  14. 3 sdm minyak sayur
  15. 1 sdm SKM putih
  16. Pewarna makanan berwarna kuning telur




Langkah
  1. Mixer semua bahan utama seperti telur, roombutter, margarin, maizena, vanilli, dan susu bubuk. Mixer selama 1 - 2 menit saja, mixer dilakukan hanya untuk menyatukan semua bahan, kalo kelamaan nanti adonannya meleber pas masuk oven.
  2. Setelah jadi, ambil adonan sedikit demi sedikit dan campurkan dengan tepungg terigu sampai mudah untuk dibentuk2.
  3. Buat adonan sedikit saja untuk dicampurkan dg pewarna hijau untuk membuat daun.
  4. Ganti Pertama buat bulatan seperti biasa, dan di kasih selai nanas ya.
  5. Ganti Lalu dilonjongkan dg ujung bawah kecil dan ujung atas lebih besar
  6. Ganti Kemudian membuat daunnya, yg pertama membentuk bulatan.
  7. Ganti Lonjongkan
  8. Ganti Pipihkan
  9. Ganti Tempelkan ke nastar utama, lakukan pada kedua sisi.
  10. Ganti Memberikan pola pada nastar, (aku pake ujung spatula roti) hehe.
  11. Loyangnya tidak usah diberikan apa2, langsung nastarnya aja biar gak meleber.
  12. Panggang pd suhu 150 derajat selama 15 menit, angkat tunggu sampe dingin dan klo sudah dingin baru diolesi kuning telur.
  13. Oven kembali selama kira2 10 menit pd suhu 150 derajat.
Tambah langkah


Demikian Resep Nastar Jagung Lumer Bgt berikutnya ada Resep Cara Membuat Kue Pukis Simple

Resep Nastar Eggless (Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter)

Resep Nastar Eggless (Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter) - Lagi - lagi masih nguprek nastar, tuh selai gak habis - habis yak😦. Yowess cari resep nastar tanpa telur, kemarin sudah memakai banyak telur, gak suka lihat putih telur buanyak, dijadikan masakan aku gak suka, mau dijadikan apa dia??😈 (belum ada ide sih). Daripada nambah buanyak si putih telurnya, akhirnya pilihanku tertuju pada Eggless Nastarnya mba Fitria Hartono. Makasih mba Fitria😊. Seperti biasa selalu saya tambahkan roombutter biar wangi😆. Takaran terigu juga bertambah aslinya 250 gr. Resep Nastar Eggless (Nastar Ternyata ga pakai telur jadi juga ya si nastar ini, empuk lho sama deh kayak nastar pada umumnya hanya ga ngeprul😡. Rasanya tuh menurut aku mirip - mirip sagu keju apa karena si tapiokanya ya (gak stok maizena, yang ada dipakai)😬. Disini resepnya .



Eki Mayantari Sutikno



Bahan-bahan
  1. 250 gr margarin/mentega
  2. 2 sdm roombutter (bisa skip)
  3. 45 gula halus
  4. 20 gr tepung tapioka (resep asli maizena)
  5. 35 gr susu bubuk
  6. 300 gr terigu serbaguna (resep asli 250 gr)
  7. Selai Nanas Homemade
  8. Bahan Olesan :
  9. 2 butir kuning telur
  10. 1 sdt susu kental manis
  11. 1 sdm minyak jagung




Langkah
  1. Ganti Siapkan bahan dan wadah.
  2. Ganti Di sebuah wadah campurkan susu bubuk dan tepung tapioka, aduk rata. Sisihkan.
  3. Ganti Di wadah besar masukkan margarin, roombutter dan gula halus kocok rata dengan mixer.
  4. Ganti Masukkan campuran susu tapioka, mixer kembali hingga rata.
  5. Ganti Masukkan seluruh terigu kocok hingga kalis dan mudah dibentuk.
  6. Ganti Ratakan dengan spatula.
  7. Ganti Ambil adonan sesuai selera, bentuk bulatan, pipihkan lalu isi dengan selai nanas, taruh di loyang berlapis kertas atau diolesi mentega tipis. Panggang suhu 150°C selama 15 menit atau api sedang cenderung kecil hingga 1/2 matang.
  8. Ganti Setelah 1/2 matang keluarkan dari oven poles dengan bahan olesan.
  9. Ganti Panggang kembali hingga matang, nastar menjadi kokoh ga lembek.
  10. Ganti Biarkan dingin lalu masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara.
Tambah langkah


Setelah Resep Nastar Eggless (Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter) jangan abaikan juga Resep Pukis Kentang (Coklat & Keju)

Rabu, 20 Juni 2018

Resep Cara Membuat Nastar Ncc

Resep Cara Membuat Nastar Ncc - Resepnya dapat dr ibu Ragil Wulandari haturnuhun ya bu.. Tp di modifikasi sedikit dengan pemakaian kuning telur yg di rebus.. Hasil nya ngeprul dan lumer bgt..



Mom's Syaqie



Bahan-bahan
  1. 700 gr tepung terigu(kunci biru) < Resep Cara Membuat /li>
  2. 100 gr gula bubuk
  3. 27 gr dancow bubuk sashetan
  4. 1/2 sdt vanili
  5. 4 butir kuning telur (2 di rebus 2 mentah)
  6. 250 gr butter (wisman)
  7. 250 gr margarin blueband
  8. 50 gr keju (me 10gr edam 40gr kraff cheddar)
  9. Olesan
  10. 2 kuning telur
  11. 1 sdm skm
  12. 1 sdm minyak bersih




Langkah
  1. Mix butter margarin jg gula halus (sy pake wiks aja)
  2. Masukan telur satu per satu sampe rata masukan terigu susu dan vanili aduk menggunakan sendok kayu atau spatula
  3. Masukan kulkas dulu 1 jam kemudian bentuk sesuai selerA
  4. Oven 15menit sampe aga kering keluarkan dr oven setelah dingin oles dgn bahan olesan 2 sampe 3 kl taburi keju
  5. Setelah kering angkat dinginkn masukan ke wadah kedap udara
  6. Selamat mencoba
Tambah langkah


Itulah tentang Resep Cara Membuat Nastar Ncc jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Pukis Vanilla Menul

Resep Cara Membuat Nastar Emprull...Endeesss

Resep Cara Membuat Nastar Emprull...Endeesss -
  • 49 Suka
  • 2 Recook
  • Lebaran da didekat mata...nastar ini wajib bagi kel saya..hehe akhirnya otak atik dan nanya sohib resep yg pas...dapat deehh monggo bun ini emprulll bangeettt....yuulk cuzz...



    Defa Ade Faruq



    Bahan-bahan Resep Cara Membuat Nastar
    1. 500 gram tepung kunci
    2. 50 gram maizena
    3. 150 gram gula halus
    4. 1 saset dancaw Putih
    5. 3 butir kuning telur
    6. 150 gram blueband
    7. 225 gram butter
    8. 1 sdt vanili essens
    9. Bahan Olesan :
    10. 3 kuning telur + butter dikit
    11. isian : selai ada diresep saya ya bun..




    Langkah
    1. Campur semua bahan jadi 1 aduk pakai spatula...
    2. Jika sudah bergerindil aduk pakai tangan bentar aja sampai bisa dibulat2kan
    3. Isi dengan selai nanas...oven kurang lebih 15 menit keluarkan lalu oles dengan bahan olesan..panggang lagi sampai matang kekuningan.
    Tambah langkah


    Demikian tentang Resep Cara Membuat Nastar Emprull...Endeesss jangan lewatkan Resep Cara Membuat Pukis Imut

    Selasa, 19 Juni 2018

    Resep Cara Membuat Nastar Gulung

    Resep Cara Membuat Nastar Gulung - Rasanya lebaran tanpa yg satu ini gk lengkap..so wpun cape bikin jg akhirnya..yuu kt eksekusi ..😁



    mamalikecooking



    Bahan-bahan
    1. 300 gr mentega(125 gr nya butter)
    2. 450 gr tepung Resep Cara Membuat Nastar
    3. 3 sdm maizena
    4. 3 kutel
    5. 100 gr gula halus
    6. 3 sdm susu bubuk
    7. 1/2 sdt vanila essen
    8. utk polesan:
    9. 1 kutel
    10. sedikit susu cair
    11. 1/2 sdt minyak sayur




    Langkah
    1. Kocok dg whisk mentega,telor,gula halus..stelah tercampur gk perlu lama ngocoknya masukan susu bubuk & vanila esen kocok lg bntar aza.
    2. Ganti Setelah tercampur smua masukan tepung sedikit2 ya bun jngan skali gus,klo ak adonan mentega tdi di bagi 2 yg stngahnya ak campur dg tepung dibuat adonan kue sempurna..yg satu nya ak biarkan dlu..nunggu adonan yg td habis dlu biar gk jd kering..sbb kalo kering n mengeras adonan jd susah mau di cetak malah jd retak2..stelah di cetak di oven slama 20 mnit dg suhu 130° klo oven punya aku keluarin dlu terus oles kutel n masukin lagi panggang lg sampai matang smpurna.
    3. Stelah selesai di oven dinginkan dlu sblm masuk k toples ya bun.
    Tambah langkah


    Sekian Tentang Resep Cara Membuat Nastar Gulung berikutnya ada Resep Cara Membuat Pukis Vanilla "Ncc"

    Resep Cara Membuat Nastar Nanas Mudah

    Resep Cara Membuat Nastar Nanas Mudah - yunita



    Bahan-bahan
    1. 265 gr tepung
    2. 35 gr tepung maizena
    3. 4 sdm gula halus
    4. 2 butir Resep Cara Membuat kuning telor
    5. 300 gr selain nanas sudah jadi
    6. 185 gr butte/mentega
    7. 2 sdm air es
    8. 1/4 garam
    9. 1/2 vanilla




    Langkah 60 menit
    1. Tepung dan garam d ayak dulu ya..
    2. Campurkan tepung dan butter ulen lalu taro telor..gula.vanilla dan air es jadi satu.. Sampai kalis
    3. Ganti Bentuk nastar sesuai keinginan yah... Q buat bunga2..buat selain bulat2 trs taro d atas nastar.
    4. Panas kan oven 180% dengan lama 15 menit..
    Tambah langkah


    Sekian Mengenai Resep Cara Membuat Nastar Nanas Mudah lihat juga Resep Cara Membuat Pukis Mini Warna-Warni

    Senin, 18 Juni 2018

    Resep Nastar Keju Lembut & Lumer Di Mulut

    Resep Nastar Keju Lembut & Lumer Di Mulut -
  • 29 Suka
  • 2 Recook
  • Dapet resep ini dari beberapa kali nyoba resep orang, lalu saya ambil versi ideal menurut saya. Semoga bermanfaat. Happy Cooking 😉



    Titi Sari



    Bahan-bahan
      Resep Nastar Keju
    1. 325 gram terigu pro rendah
    2. 250 gram butter/mentega
    3. (Bisa mix 200 gram butter + 50 gram Margarine)
    4. 100 gram keju cheddar parut
    5. (saya cheesy edam)
    6. 50-75 gram keju cheddar untuk taburan
    7. 60 gram icing sugar/gula halus
    8. (ayak supaya tidak bergerindil)
    9. 50 gram tepung Maezena (ayak)
    10. 30 gram susu bubuk full cream / 1 sachet dancow putih instant
    11. 2 butir kuning telur
    12. 1/2 sdt vanila
    13. 1/2 sdt garam (Kl sudah pakai Margarine maka garam di skip)
    14. Untuk Olesan:
    15. Campur 2 butir kuning telur, 1 sdt madu, sedikit minyak goreng




    Langkah
    1. Sangrai 325 gram tepung terigu, hingga menyusut menjadi 300 gram (kurleb 5 menit), dinginkan n ayak.
    2. Campur rata terigu n maezena dengan menggunakan sendok, sisihkan
    3. Mixer Butter, gula, susu bubuk n vanila hingga rata kurleb 1 menit dengan kecepatan rendah.
    4. Masukkan kuning telur 1 per satu n garam, di mixer hingga tercampur rata dan warna lebih pucat.
    5. Matikan mixer. Masukkan 1/2 bagian bahan kering (terigu + maezena) lalu aduk dengan spatula hingga rata. Lalu masukkan 1/2 bagian keju parut, aduk hingga tercampur rata. Ulangi proses ini hingga tepung n keju habis, tercampur rata n kalis
    6. Ambil sedikit adonan dengan sendok takar ukuran 1 sdt atau sendok scope buah. Beri isian selai. Bulatkan
    7. Panaskan oven kurleb 10-15 menit. Panggang nastar di oven selama 15 - 20 menit di suhu 150°C (Saya pake oven listrik suhu 150°C kurlep 15 menit)
    8. Beri olesan n taburan keju lalu panggang kembali selama 5 menit/ hingga matang
    Tambah langkah


    Demikianlah mengenai Resep Nastar Keju Lembut & Lumer Di Mulut jangan abaikan juga Resep Pukis Spesial Resep Keluarga