Ads

Kamis, 24 Januari 2019

Resep Nasi Kepal & Ayam Goreng (Onigiri & Chicken Karaage)

Resep Nasi Kepal & Ayam Goreng (Onigiri & Chicken Karaage) - Menu simpel dan menyenangkan. Bisa untuk bekel kesekolah anak ataupun bekel saat berekreasi ^,^



Fyro



Bahan-bahan
  1. 3 potong paha ayam tanpa tulang
  2. 3 siung bawang putih Resep Nasi Kepal &
  3. 1 ruas jahe
  4. 3 sdm kecap asin
  5. secukupnya gula pasir
  6. 1 sdt lada
  7. 5 sdm tepung maezena (kalau kurang bisa ditambah)
  8. 1 sdt merica hitam
  9. seujung sdt garam
  10. minyak untuk menggoreng
  11. 1/2 buah wortel (parut kasar)
  12. 2 lembar kol (serut)
  13. 2 sdm mayonaise
  14. 1/2 sdt susu kental manis
  15. secukupnya nasi putih hangat
  16. secukupnya nori (rumput laut)
  17. 1 sdt cuka apel
  18. 1 sdt gula pasir
  19. seujung sdt garam




Langkah
  1. Potong-potong paha ayam sesuai selera. (kalau saya lebih suka dipotong untuk 1 gigitan)
  2. Buat rendaman dengan cara mencampur bawang putih, jahe, merica, gula pasir dan kecap asin, aduk rata, kemudian masukkan ayam dan simpan dalam kulkas minimal 2 jam atau semalaman (saya biasanya bikin malam digoreng paginya)
  3. Panaskan minyak. ambil ayam satu persatu dan baluri dengan tepung maizena yg sudah dicampurkan lada hitam dan garam. Saya lebih suka dengan cara memasukkan tepung maizena kedalam plastik, kemudian shake shake ayam di dalam plastik dengan tepung maizena sampai rata seluruh permukaan ayam tertutup dengan tepung maizena.
  4. Goreng ayam hingga coklat keemasan.
  5. Untuk Nasi kepal: campur cuka apel dengan gula dan garam sampai larut. tambahkan ke dalam nasi lalu aduk rata. (penambahan cuka, gula dan garam bisa tidak dilakukan jika tidak suka)
  6. Bentuk nasi menjadi segitiga. Lalu lapisi dengan nori. Beri hiasan mata dan mulut agar nasi kepal tampak lebih imut dan menyenangkan bagi si kecil.
  7. Untuk salad: campur mayonaise dan susu kental manis. Lalu campur dengan wortel dan kol. Bisa tambahkan garam dan lada jika suka.
  8. Nasi kepal dan ayam goreng siap menjadi bekal sekolah si kecil. Jika suka bisa disajikan dengan saus tomat atau saus cabai :) Selamat mencoba (^o^)/
Tambah langkah


Itulah tentang Resep Nasi Kepal & Ayam Goreng (Onigiri & Chicken Karaage) berikutnya ada Resep Roti Goreng Pizza With Ovo Moza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar