Ads

Rabu, 17 Oktober 2018

Resep Cara Membuat Kulit Risoles Lembut

Resep Cara Membuat Kulit Risoles Lembut - Anakku yang paling besar doyan sekali risol. Aku sebenarnya kurang pinter bikin kulit risol, yang kulitnya sobek lah, terlalu tipis lah, dll. Akhirnya lebih sering beli aja deh. Sore ini rencana mau bikin crepes lembut aja buat cemilan, tapi si kakak lagi2 minta risol. Akhirnya bermodal resep crepes, aku coba jadikan crepes nya sebagai kulit risol. Ternyata alhamdulillah malah cocok bikin kulit risol pake resep adonan crepes, hehehe. Aku share resepnya ya, bisa buat kulit risol atau dibikin crep Resep Cara Membuat es lembut/dadar gulung dengan isian selai buah atau isian lainnya sesuai kreatifitas aja. Mudah2an ada yang cocok dengan resepku.



Revina



Bahan-bahan 15 porsi
  1. 1 Cup tepung terigu (aku pake segitiga biru)
  2. 2 butir telur ayam
  3. 200 ml air
  4. 2 sdm butter/mentega dilelehkan
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya lada
  7. penyedap/kaldu bubuk apa aja sesuai selera (aku gak pake)




Langkah 20 menit
  1. Kocok telur dengan garpu seperti membuat telur dadar
  2. Masukkan terigu kedalam kocokan telur sedikit demi sedikit. Aduk terus sampai lengket.
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit kedalam campuran terigu dan telur tadi sambil terus diaduk dengan garpu sampai tidak bergerindil lagi. Kalo dirasa masih terlalu kental, boleh ditambah airnya sampai teksturnya tidak kental dan tidak encer.
  4. Masukkan garam, lada, kaldu bubuk kedalam adonan. Aduk rata.
  5. Masukkan mentega cair, aduk asal tercampur saja.
  6. Ganti Adonan akan bertekstur tidak terlalu encer dan tidak pula kental.
  7. Ganti Adonan siap di masak menjadi kulit risol.
  8. Selamat mencoba ya. Jika ingin membuat kulit untuk isian Manis, Saya biasanya hanya mencampur adonan dengan garam saja.
  9. Oh iya, risol yang sudah ada isiannya aku goreng tanpa panir ya. Aku bikin kulitnya pake teflon kecil, makanya jadi 15-20 buah.
  10. Biasanya adonan aku simpan di kulkas dulu sekitar satu jam sebelum dimasak.
Tambah langkah


Sekian Resep Cara Membuat Kulit Risoles Lembut jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Siomay Dimsum Aiyra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar