Ads

Jumat, 22 Juni 2018

Resep Cara Membuat Nastar Ngeprul

Resep Cara Membuat Nastar Ngeprul -
  • 25 Suka
  • 1 Recook
  • Banyak resep nastar berseliweran, dg bahan dan metode yang berbeda2. Hasilnya pun berbeda2 sesuai selera masing2. Ada yang lumer dmulut tanpa perlawanan ada jg yg renyah ala nastar jadul atau klasik. Resep ini memakai resep bu Fatmah Bahalwan dengan modifikasi minor. Hasilnya ngeprul Resep Cara Membuat ๐Ÿ˜. Awalnya saya ga ngerti apa maksud ngeprul itu ๐Ÿ˜‚ tp setelah ngerasain hasil jd nastarnya ternyata maksudny adalah antara renyah dan lumer, jd walaupun lumer masih ada perlawanan..halah bahasanyaaa๐Ÿ˜…. Polesan saya pakai resepnya bu fah umi yasmin, hasilnya permukaan nastar kinclong. Suka bgt sma tekstur kulitnya ini..wangii banget ๐Ÿ˜



    Tanti Krisnawardhani



    Bahan-bahan
    1. 700 gram terigu protein rendah (kunci biru)
    2. 4 sdm tepung maizena(optional)
    3. 4 sdm susu bubuk
    4. 250 gram butter (wysman)
    5. 250 gram margarin
    6. 4 kuning telur
    7. 100 gram gula halus
    8. isian:
    9. selai nanas homemade yg sdh dibulat2kan
    10. polesan:
    11. 3 kuning telur
    12. 3 sdm minyak goreng
    13. 3 sdt susu kental manis




    Langkah
    1. Kurangi takaran terigu sebanyak 4 sdm apabila menggunakan tepung maizena. Sangrai terigu serta maizena dg api kecil sampai ringan saja, dinginkan.
    2. Kocok dg mixer kec.sedang butter, margarin, gula halus dan kuning telur hingga rata saja kurang dr 1 menit. Terlalu lama mengocok akan membuat nastar melebar saat dipanggang.
    3. Masukkan tepung dan susu bubuk bertahap, aduk hingga rata dan tercampur saja.
    4. Ambil sebagian adonan, sisa adonan masukkan dlm kulkas agar butter tidak terlalu mencair di suhu ruang. Agar ukuran rata, saya menggunakan sendok takar. Ambil 1 sdt adonan, pipihkan isi dengan selai bulatkan dan susun di loyang yang telah dilapisi baking paper.
    5. Panggang di oven yang telah dipanaskan 150°C. Tiap oven beda2, saya menggunakan oven tangkring. Panggang selama 30menit, saya lebih2 dikit...sampai nastar berwarna keemasan dan bawahnya berwarna coklat muda.
    6. Angkat, dinginkan sampai bnr2 dingin. Poles dengan polesan yg sdh diaduk rata sebayak 2x poles. Caranya, poles sekali dulu kemudian angin2kan hingga mengering, poles sekali lagi. Anginkan kemudian panggang selama 5 menit dlm oven dg suhu 100°C.
    7. Ganti Angkat, dinginkan dan masukkan dalam toples.
    Tambah langkah


    Itulah Resep Cara Membuat Nastar Ngeprul jangan lewatkan Resep Nastar Nanas Motif Strawberry

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar